Mau Punya Bisnis Online yang Besar dan Sukses? Mulai dari Sini

Memiliki Bisnis Online “Raksasa” tak jarang menjadi cita-cita anak muda jaman sekarang. Pasalnya untuk membuat sebuah bisnis di Ineternet memang sangat mudah. Banyak sekali platform (tempat) yang bisa kita gunakan, seperti Blog, Facebook, Instagram, dlsb.

Saya yakin sekalipun anda orang awam, jika anda belajar membuat toko online anda (di beberapa tempat yang saya sebutkan tadi) pada pagi hari, sore harinya anda sudah bisa membuatnya. Karena memang sangat mudah untuk membuat toko di Internet.

Berbeda dengan nanti ketika membangun toko online anda.

Dari sekian banyak orang yang membuat toko online, 80% nya gagal membangun toko onlinenya menjadi Bisnis yang besar. Mengapa bisa demikian? dan Bagaimana cara membangun bisnis online supaya bisa berkembang menjadi besar? Mulainya dari mana?

Apakah anda juga punya pertanyaan yang sama, seperti yang saya tuliskan diatas?

Kalau iya, berarti anda tidak salah tempat. Silahkan baca dan lakukan apa yang saya sampaikan. Semoga anda bisa sukses membangun bisnis anda menjadi sebuah bisnis yang besar.

Mari kita mulai.

Anda bisa tuliskan disebuah kertas kosong, supaya anda bisa lebih mudah memahaminya. Kita akan memulai dari tujuan kita, yaitu Memiliki Bisnis Online yang Besar (Sukses).

Ada sebuah cara untuk membuat sebuah tujuan “pasti” tercapai, yakni dengan melakukan Break Down (dipecah-pecah menjadi kecil). Sehingga kita bisa langsung melakukan action sekarang juga.

Nah, hal itu akan kita terapkan untuk mencapai target kita tadi.

Mau Punya Bisnis Online yang Besar?

Pertama, Memiliki Bisnis Online Besar (Bussiness Owner)

Supaya lebih spesifik kata besar disini kita umpamakan sebagai bisnis ber-omzet 100 juta rupiah per bulan. Namun jika menurut anda angka 100 juta itu masih dirasa kecil, anda bisa menaikan target anda sendiri, misalnya 1 milyar perbulan atau berapapun yang anda mau, dengan konsep yang sama (Break Down).

Jika anda berusaha mencapai omzet ratusan atau bahakan milyaran rupiah setiap bulan, mungkin akan sangat sulit jika anda lakukan sendiri. Anda butuh team. Dengan kerja team, sekalipun anda tidak ada, bisnis anda tetap bisa berjalan.

Namun, untuk memiliki sebuah team (Business Owner) anda harus melewati dulu tahapan dibawahnya, tahapan kedua.

Kedua, Menjadi Bisnis Operator.

Sangat rentan sekali gulung tikar atau paling tidak otoriter, jika anda menjadi Bisnis Owner tapi belum pernah melakukan hal-hal yang dilakukan oleh team anda. Dan untuk bisa memiliki team yang super pun, tidak semudah membalikan telapak tangan.

Oleh sebab itu, anda akan melewati tahapan dimana anda mengerjakan semua hal dalam bisnis anda seorang diri. Mulai dari produksi, distribusi, sampai melayani customer pun sendiri.

Lalu kapan anda merekrut partner atau team? Rekrut ketika anda sudah tidak bisa melakukannya sendiri. Karena semakin lama jika bisnis anda berkembang, anda akan kesusahan mengahandle banyaknya orderan, disitulah saat yang tepat.

Namun, yang harus anda perhatikan disinis adalah tentang produksi.

Sebenarnya tidak masalah produksi sendiri, jika anda orang kaya dan memiliki mental baja dalam berbisnis, anda bisa saja memproduksi produk anda sendiri, kemudian menjualnya dengan brand anda sendiri ini bagus.

Tapi tidak semua orang memiliki modal yang banyak, bahkan justru sebaliknya, banyak yang memulai bisnis karena tidak punya uang (tidak punya modal).

Untuk kedua kasus itu, akan kita pecahkan satu persatu.

Pertama, anda bisa memulai bisnis anda dengan menjadi seorang reseller dari Produsen lain. Caranya sangat mudah, anda cukup mendaftarkan diri ditempat yang menyediakan produk sesuai dengan yang anda inginkan.

Kemudian, anda tinggal beli beberapa produknya untuk anda stok. Terakhir, anda tinggal mempostingnya di toko online yang sudah anda buat diawal artikel ini.

Kedua, adalah menjadi dropshiper.

Ini adalah tahapan paling dasar yang bisa anda lakukan sekarang juga untuk membangun Bisnis Online. Jika anda belum bisa membeli produk untuk anda stok sendiri, anda bisa menggunakan sistem Dropship untuk berjualan di toko online anda.

Sistem dropship ini sangat mudah sekali, anda tidak perlu beli barang, tidak perlu stock produk, tidak perlu packing, tidak perlu shipping (kirim paket). Hal yang harus anda lakukan hanya posting foto produk dan melayani calon customer dan anda akan mendapatkan laba dari selisih harga jual dengan harga suppliernya.

Untuk mempermudah itu semua, anda perlu mentor, agar anda tidak salah langkah. Namun untuk mendapatkan mentor yang professional itu tidak mudah, jangan sampai anda salah pilih. Disini saya akan merekomendasikan kepada anda seorang mentor yang siap membimbing anda untuk menjadi dropshiper sukses.

Jika anda sudah berhasil mengumpulkan modal dari menjadi seorang dropshipper, anda bisa naik ke tahapan-tahapan selanjutnya hingga anda menjadi seorang Bisnis Owner (Pemilik Bisnis) yang sukses. Aamiin.

Jadi action sekarang juga!

Semoga bermanfaat dan Salam Sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *