Cara Membangun Bisnis dan Meningkatkan Omzet hingga 275% Secara Cepat

Cara Membangun Bisnis dan Meningkatkan Omzet hingga 275% Secara Cepat

Apakah Anda sedang mencari cara membangun bisnis online dari nol?
Jika iya, maka anda sudah berada ditempat yang tepat.

Hai, saya Zack dari Creator Website Indonesia. Kali ini saya ingin berbagi kepada anda bagaimana cara membangun dan meningkatkan omzet bisnis anda dari nol.

Ketika kita terjun di dunia bisnis online, pasti ada banyak kendala yang akan kita hadapi.
Yah, salah satunya adalah produk yang kita jual tidak mudah laku di pasaran. Apakah anda tahu apa yang menyebabkan hal itu terjadi? Kita akan bahas semuanya beserta cara untuk mengatasinya.

Apa itu bisnis online?

Pengertian sederhana dari bisnis online adalah suatu bisnis yang dijalankan secara online atau melalui media internet.
Ada banyak sekali jenis bisnis yang dapat kita jalankan secara online atau melaui internet. Seperti menjual barang dan menawarkan jasa.

Cara Memulai Bisnis Online dari Nol

Anda pasti tahu, bahwa ketika kita membangun sebuah bisnis maka kita perlu menyiapkan strategi dan melakukan langkah-langkah yang benar agar bisnis kita memberikan hasil yang optimal.

Tak perlu bersusah payah dan mengeluarkan modal besar, langakah-langkah ini juga berguna untuk anda yang hanya memiliki modal seadanya atau bahkan belum pernah terjun ke dunia bisnis online.

Apa yang dibutuhkan orang?

Anda harus menemukan pasar terlebih dahulu. Kemudian barulah anda menyiapkan dan menyediakan produk sesuai dengan target pasar anda. Hal itu akan mempermudah anda dalam menjual produk-produk anda. Karena, anda akan berhubungan dengan orang-orang yang memang membutuhkan produk yang anda sediakan.

Bagaimanakah caranya?

Anda dapat menyediakan produk yang sesuai dengan target pasar dan bisa memberikan solusi kepada orang lain. Caranya ialah dengan mencari permasalahan apa saja yang paling banyak mereka hadapi.

Nah, untuk mencarinya, anda bisa melakukannya secara mudah dengan memanfaatkan internet. Caranya sebagai berikut :

1. Bergabunglah di berbagai grup sosial media dan forum-forum kemudian carilah permasalahan yang ada.
2. lakukanlah riset kata kunci untuk menemukan kata kunci yang paling banyak dicari oleh orang. Anda dapat menggunakan Google Trend dan Keyword Planner untuk melakukan riset kata kunci dengan jumlah pencarian yang lebih specifik.
3. Pelajarilah apa saja cara yang dilakukan oleh calon pesaing anda untuk memenuhi permintaan konsumen melalui website mereka. Dengan begitu anda akan bisa menjual produk yang sama namun dengan cara yang lebih baik.

Jika anda sudah melakukan langkah-langkah diatas dan sudah berhasil menemukan produk yang sesuai dengan target pasar anda. Maka, langkah selanjutnya ialah membuat sebuah copywriting.

Apa itu copywriting?

Copywriting ialah sebuah teknik dalam penulisan yang berguna untuk mempengaruhi pembaca agar bertindak sesuai dengan apa yang anda kehendaki.
Berikut ini adalah hal-hal penting yang dapat kita lakukan untuk mengarahkan pengunjung agar ketika mengunjungi website kita, mereka akan tertarik dan melakukan pembelian.

1. Buatlah Judul yang Menarik

Pemilihan kata yang baik dalam membuat judul adalah suatu hal yang penting. Karena hal itu berguna untuk menarik perhatian pembaca. Nah, berikut ini adalah beberapa trik yang dapat anda gunakan :
• Menggunakan Pertanyaan
Contoh : Mengapa Kita Harus Merawat Kulit Wajah
• Diawali denga kata “cara”
Contoh : Cara Merawat Kulit Wajah
• Menggunakan angka
Contoh : 5 Tips Menjaga Kulit Wajah
• Dll

2. Berikan Deskripripsi atau penjelasan

Anda perlu menambahkan deskripsi dari produk-produk yang anda sediakan. Hal itu berguna untuk membuat mereka yakin bahwa produk anda adalah jawaban dari permasalahan yang mereka hadapi selama ini dan dapat memberikan manfaat pula.

3. Tambahkan Testimoni

Nah, anda juga dapat memasukan testimoni dari orang-orang yang sudah menggunakan produk anda untuk meyakinkan pengunjung.

4. Buat Penawaran

Memberikan sebuah penawaran juga dapat dilakukan oleh anda selaku penyedia produk. Seperti gratis ongkos kirim, coba dulu baru bayar, diskon dan lain-lain

5. Gunakan Gambar yang Menarik

Gunakanlah gambar yang sesuai dan dapat menjelaskan produk anda secara jelas, karena itulah selalu gunakan gambar yang berkualitas baik agar menjadi lebih menarik.

6. Tambahkan Garansi

Setiap orang yang ingin membeli sebuah produk pasti menginkan pelayanan yang baik pula.
Oleh sebab itu berikan mereka garansi, agar mereka merasa nyaman menjadi pelanggan anda.

7. Membuat Website

Jika anda sudah bisa menentukan produk sesuai dengan target pasar yang anda inginkan. Langkah selanjutnya ialah membuat sebuah website.

Langkah ini adalah langkah terpenting yang anda butuhkan saat anda ingin memulai berbisnis di dunia online. Karena, website ini berfungsi untuk menampilkan produk-produk anda di internet.

Anda tinggal membuat website sederhana atau bahkan website profesional yang sesuai dengan produk yang anda sediakan, semisal Toko Online atau Tour dan Travel.

Nah, dalam pembuatan website anda bisa menggunakan berbagai macam platform seperti blogger, wordpress dan lain sebagainya.

Namun, jika anda tidak memiliki cukup waktu untuk membuatnya sendiri atau mungkin kurang mengusai di bidang ini. Maka masih ada seribu cara untuk mengatasinya.

Salah satunya ialah dengan menggunakan jasa pembuatan website professional untuk bisnis anda.

Penutup

Ada banyak sekali cara untuk memulai berbisnis di dunia online, salah satu caranya ialah seperti apa yang telah kita bahas pada artikel kali ini. Hanya dengan bermodalkan sebuah website anda sudah bisa membangun bisnis online anda sendiri.

Tapi dari semua cara yang dapat kita gunakan untuk membangun sebuah bisnis, langkah terbaik ialah dengan Memulai Bisnis itu Sendiri bukan mempertanyakannya terus. ?

Rahasia Sukses Beriklan di Facebook dan Google AdWords

Rahasia Sukses Beriklan di Facebook dan Google AdWords

Berbicara tentang strategi promosi, tentu dua platform raksasa ini tidak akan ketinggalan. Yups, Facebook dan Google. Pasar besar yang memiliki potensi besar pula untuk mengembangkan bisnis anda.

Memanfaatkan Facebook Ads dan Google Adwords adalah langkah yang sangat tepat untuk mendongkrak omzet bisnis anda. Pasalnya, di Facebook dan Google setiap harinya ada lebih dari 2 milyar manusia yang mengakses Facebook dan 3,8 milyar yang mengakses Google.

Benar-benar angka yang fantastis bukan?

Oleh sebab itu, ada banyak sekali situs yang membuka jasa Optimasi Bisnis (Website) menggunakan FBAds dan AdWords, tentu dengan biaya yang cukup mahal.

Mungkin anda berfikir, “Kenapa tidak pasang iklan sendiri saja, kan ada banyak tutorial di Internet?”

Betul, memang di Internet panduan-panduan beriklan di Facebook dan Google ada banyak sekali. Tapi apakah anda siap mengeluarkan budget untuk trial and error?

Sukses Beriklan di Facebook dan Google AdWords

Karena 8 dari 10 bisnis yang beriklan di Facebook dan Google rata-rata gagal dalam 18 bulan pertama. Jika anda siap dengan konsekuensi itu tidak jadi masalah, namun jika budget iklan anda pas-pasan tentu anda harus menemukan solusi agar bisa meminimalisir cost ads anda.

Nah, bagaimana jika saya beri anda saran untuk mencoba SmartAds Builder apakah anda mau?

Dengan menggunakan SAB, anda akan menghemat belasan bulan kegagalan anda dalam beriklan di Facebook dan Google.

Tidak hanya itu, SAB juga sudah menyediakan puluhan template dan banner ads yang siap untuk anda pakai, serta masih banyak lagi fitur-fitur pamungkas yang ada dalam tools ini.

Jadi, segera action sekarang juga dan miliki senjata yang paling berbahaya untuk kompetitor bisnis anda di SmartAds Builder.

Semoga Bermanfaat dan Salam Sukses.

Mau Punya Bisnis Online yang Besar dan Sukses? Mulai dari Sini

Mau Punya Bisnis Online yang Besar dan Sukses? Mulai dari Sini

Memiliki Bisnis Online “Raksasa” tak jarang menjadi cita-cita anak muda jaman sekarang. Pasalnya untuk membuat sebuah bisnis di Ineternet memang sangat mudah. Banyak sekali platform (tempat) yang bisa kita gunakan, seperti Blog, Facebook, Instagram, dlsb.

Saya yakin sekalipun anda orang awam, jika anda belajar membuat toko online anda (di beberapa tempat yang saya sebutkan tadi) pada pagi hari, sore harinya anda sudah bisa membuatnya. Karena memang sangat mudah untuk membuat toko di Internet.

Berbeda dengan nanti ketika membangun toko online anda.

Dari sekian banyak orang yang membuat toko online, 80% nya gagal membangun toko onlinenya menjadi Bisnis yang besar. Mengapa bisa demikian? dan Bagaimana cara membangun bisnis online supaya bisa berkembang menjadi besar? Mulainya dari mana?

Apakah anda juga punya pertanyaan yang sama, seperti yang saya tuliskan diatas?

Kalau iya, berarti anda tidak salah tempat. Silahkan baca dan lakukan apa yang saya sampaikan. Semoga anda bisa sukses membangun bisnis anda menjadi sebuah bisnis yang besar.

Mari kita mulai.

Anda bisa tuliskan disebuah kertas kosong, supaya anda bisa lebih mudah memahaminya. Kita akan memulai dari tujuan kita, yaitu Memiliki Bisnis Online yang Besar (Sukses).

Ada sebuah cara untuk membuat sebuah tujuan “pasti” tercapai, yakni dengan melakukan Break Down (dipecah-pecah menjadi kecil). Sehingga kita bisa langsung melakukan action sekarang juga.

Nah, hal itu akan kita terapkan untuk mencapai target kita tadi.

Mau Punya Bisnis Online yang Besar?

Pertama, Memiliki Bisnis Online Besar (Bussiness Owner)

Supaya lebih spesifik kata besar disini kita umpamakan sebagai bisnis ber-omzet 100 juta rupiah per bulan. Namun jika menurut anda angka 100 juta itu masih dirasa kecil, anda bisa menaikan target anda sendiri, misalnya 1 milyar perbulan atau berapapun yang anda mau, dengan konsep yang sama (Break Down).

Jika anda berusaha mencapai omzet ratusan atau bahakan milyaran rupiah setiap bulan, mungkin akan sangat sulit jika anda lakukan sendiri. Anda butuh team. Dengan kerja team, sekalipun anda tidak ada, bisnis anda tetap bisa berjalan.

Namun, untuk memiliki sebuah team (Business Owner) anda harus melewati dulu tahapan dibawahnya, tahapan kedua.

Kedua, Menjadi Bisnis Operator.

Sangat rentan sekali gulung tikar atau paling tidak otoriter, jika anda menjadi Bisnis Owner tapi belum pernah melakukan hal-hal yang dilakukan oleh team anda. Dan untuk bisa memiliki team yang super pun, tidak semudah membalikan telapak tangan.

Oleh sebab itu, anda akan melewati tahapan dimana anda mengerjakan semua hal dalam bisnis anda seorang diri. Mulai dari produksi, distribusi, sampai melayani customer pun sendiri.

Lalu kapan anda merekrut partner atau team? Rekrut ketika anda sudah tidak bisa melakukannya sendiri. Karena semakin lama jika bisnis anda berkembang, anda akan kesusahan mengahandle banyaknya orderan, disitulah saat yang tepat.

Namun, yang harus anda perhatikan disinis adalah tentang produksi.

Sebenarnya tidak masalah produksi sendiri, jika anda orang kaya dan memiliki mental baja dalam berbisnis, anda bisa saja memproduksi produk anda sendiri, kemudian menjualnya dengan brand anda sendiri ini bagus.

Tapi tidak semua orang memiliki modal yang banyak, bahkan justru sebaliknya, banyak yang memulai bisnis karena tidak punya uang (tidak punya modal).

Untuk kedua kasus itu, akan kita pecahkan satu persatu.

Pertama, anda bisa memulai bisnis anda dengan menjadi seorang reseller dari Produsen lain. Caranya sangat mudah, anda cukup mendaftarkan diri ditempat yang menyediakan produk sesuai dengan yang anda inginkan.

Kemudian, anda tinggal beli beberapa produknya untuk anda stok. Terakhir, anda tinggal mempostingnya di toko online yang sudah anda buat diawal artikel ini.

Kedua, adalah menjadi dropshiper.

Ini adalah tahapan paling dasar yang bisa anda lakukan sekarang juga untuk membangun Bisnis Online. Jika anda belum bisa membeli produk untuk anda stok sendiri, anda bisa menggunakan sistem Dropship untuk berjualan di toko online anda.

Sistem dropship ini sangat mudah sekali, anda tidak perlu beli barang, tidak perlu stock produk, tidak perlu packing, tidak perlu shipping (kirim paket). Hal yang harus anda lakukan hanya posting foto produk dan melayani calon customer dan anda akan mendapatkan laba dari selisih harga jual dengan harga suppliernya.

Untuk mempermudah itu semua, anda perlu mentor, agar anda tidak salah langkah. Namun untuk mendapatkan mentor yang professional itu tidak mudah, jangan sampai anda salah pilih. Disini saya akan merekomendasikan kepada anda seorang mentor yang siap membimbing anda untuk menjadi dropshiper sukses.

Jika anda sudah berhasil mengumpulkan modal dari menjadi seorang dropshipper, anda bisa naik ke tahapan-tahapan selanjutnya hingga anda menjadi seorang Bisnis Owner (Pemilik Bisnis) yang sukses. Aamiin.

Jadi action sekarang juga!

Semoga bermanfaat dan Salam Sukses.

Cara Membangun Landing Page Untuk Meningkatkan Konversi Penjualan

Cara Membangun Landing Page Untuk Meningkatkan Konversi Penjualan

Membangun sebuah Landing Page adalah salah satu hal yang harus anda lakukan jika ingin usaha anda mendapatkan peningkatan profit dari iklan yang anda pasang di media (seperti Google atau Media Sosial seperti Facebook, Instagram, dll) secara drastis. Oleh sebab itu kali ini tim Creator Website Indonesia (CreatorWeb ID) akan membagikan cara membangun Landing Page untuk meningkatkan konversi penjualan anda.

Sebelum itu, saya ingin pastikan kita memiliki pemahaman yang sama tentang Landing Page yang dimaksud, jadi silahkan perhatikan beberapa poin dibawah ini.
Apa itu Landing Page?
Landing page merupakan halaman landas, dimana ketika anda memasang iklan, anda akan mengarahkan calon customer ke Landing Page produk yang anda buat.
Tentu anda sebelumnya sudah pernah masuk kedalam sebuah Landing Page, meskipun anda belum tahu bahwa itu adalah sebuah landing page.
lalu, Kenapa Menggunakan Landing Page?

Mungkin pernah terbesit dalam benak anda untuk mengarahkan calon customer langsung ke chat whatsapp, dengan asumsi anda bisa langsung menghajarnya dengan CSCopy. Tapi faktanya ide seperti itu adalah kesalahan yang fatal.
Begini, jika anda hanya melayani 1 atau 2 customer mungkin anda bisa menerapkan cara diatas. Anda bisa menjelaskan satu persatu mengenai produk yang anda jual kepada calon customer anda. Tapi bayangkan jika yang chat ke anda jumlahnya ratusan bahkan ribuan. Mungkinkah anda akan melakukan hal yang sama? Saya rasa tidak.
Maka dari itu dibuatlah Landing Page, sebuah halaman yang membahas secara men-detail tentang produk yang anda jual dan “memaksa” para calon customer yang masuk ke Landing Page itu untuk menekan tombol “beli sekarang”, atau biasa disebut high CTA (Clik to Action).
Sebuah Landing Page memang dibangun berdasarkan struktur yang sangat sederhana, tidak ada tombol selain “BUY” seperti pada halaman (situs) di internet pada umumnya yang memiliki navigasi menu seperti home, contact, about us, dlsb.
Permasalahannya adalah, tidak semua Landing Pagi bisa berfungsi dengan maksimal dalam meningkatkan penjualan anda.
Membangun Landing Page untuk Meningkatkan Konversi Penjualan
Bagaimana Cara Membangun Landing Page agar bisa bekerja maksimal?
Untuk melakukannya ada beberapa hal yang anda butuhkan, diantaranya web designer, copywritter, dan seorang praktisi SEO.
Tentu tidak sedikit biaya yang harus anda keluarkan untuk membayar jasa mereka. Belum lagi biaya yang anda keluarkan untuk sewa hosting, beli domain, template dll.
Udah Down duluan?
Tenang….
Kabar baiknya, ada partner kami yang akan membantu mengatasi semua itu dan dengan biaya yang sangat terjangkau, dijamin 100% work. Anda hanya cukup mengikuti instruksi yang diberikan, sedangkan bahan-bahanya seperti template sudah disediakan ribuan template Landing Page gratis untuk anda.
Mau???
Langsung hajar sekarang juga, rumahnya di Landing Page Domination. Jangan sampe anda kehilangan kesempatan untuk meningkatkan omzet bisnis anda dalam waktu dekat ini.
Pastikan anda mempraktekan ilmu yang anda dapatkan dari partner saya itu.
Semoga bermanfaat, dan Salam Sukses!
13+ Alasan Utama Kenapa Bisnis Anda Harus Punya Website Sekarang Juga

13+ Alasan Utama Kenapa Bisnis Anda Harus Punya Website Sekarang Juga

Bisnis adalah profesi yang diajarkan langsung oleh nabi kita Muhammad SAW. itu kenapa hingga saat ini saya masih jatuh cinta dengan kegiatan “buying-selling” ini.
Sebagai muslim yang dibesarkan di lingkungan pondok pesantren tentu saya punya banyak alasan (tidak hanya karena sunnah) untuk berbisnis. Silahkan anda baca Kenapa Muslim Wajib Menjadi Punya Bisnis.
Sudah?
Mari kita lanjut!
Bisnis di zaman milenial tentu sudah menjadi gaya hidup, apapun bisa menjadi peluang rezeki jika kita tahu ilmunya. Seperti para selebgram, facebooker, youtuber dan blogger tentunya.

Dalam kamus bisnis online, tidak ada sesuatu yang tidak bisa menjadi ladang rezeki. Bahkan salah satu tagline Google Adsense yang paling terkenal adalah “Monetize Your Hobby”.

Hobi saja bisa jadi uang, tentu jika anda punya ilmunya.

Lalu selain itu ada cara apa saja untuk mendapatkan uang secara online???

13+ Alasan Kenapa Bisnis Anda Harus Punya Website
Dari sekian banyak cara untuk mendapatkan uang secara online, saya sangat menyarankan anda untuk memulainya dari sebuah website (blog).
Kenapa?

Inilah 13+ Alasan Kenapa Bisnis Anda Harus Punya Website

1. Sebagai sarana branding

Sebagai seorang pebisnis, membangun brand adalah tugas wajib (fardu ‘ain kalo kata saya). Jika anda menginginkan aset bisnis yang sesungguhnya, maka anda tidak bisa berbisnis tanpa memiliki brand.
Mungkin anda pernah berfikir kenapa harga gadget apple lebih mahal daripada produk (gadget) dari perusahaan lainnya? tentu jawabannya adalah brand!
Apple telah membangun “kepuasan” user-nya sejak lama. Sehingga sampai sekarang orang selalu beranggapan bahwa semua produk dari Apple adalah eksklusif dan high quality. Maka dari itu pricing produk apple tidak tanggung-tanggung.
Bahkan demi brand-nya, xiaomy rela merogoh kocek hingga 41,4 Milyar hanya untuk sebuah domain mi(dot)com, fantastis bukan?
Masih berfikir anda mau bisnis tanpa membangun brand???

2. Menjangkau pasar global

Perusahaan-perusahaan pemilik brand raksasa seperti Google, Unilever, dlsb. apakah mungkin mereka hanya mentarget pasar lokal saja??? tidak!
Pasar mereka adalah seluruh dunia. Itu adalah kunci. Jika anda ingin bisnis anda berkembang menjadi aset yang bernilai milyaran bahkan triliunan, maka mulai perluas jangkauan pasar bisnis anda dengan membuat website bisnis anda sekarang.

3. Mempermudah promosi

Jika anda memiliki website, ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan bisnis anda.
Tentu itu merupakan hal yang sangat berguna bagi perkembangan bisnis.
Bayangkan, berapa banyak yang dianggarkan oleh sebuah perusahaan konvensional untuk mempromosikan bisnisnya? untuk sewa billboard, untuk membuat banner dlsb. Sedangkan market yang ditarget hanya sekian ratus atau sekian ribu orang saja.
Berbeda jika anda memliki sebuah webiste. Untuk mentarget ratusan ribu orang anda mungkin hanya akan mengeluarkan uang ratusan ribu atau paling banyak jutaan saja dengan memanfaatkan Google AdWords, Facebook Ads, dlsb.
4. Mengurangi cost perusahaan

Website dapat bekerja 24/7 non-stop. Tak peduli anda sedang makan, kegiatan lain atau bahkan tidur sekalipun website tetap bekerja untuk anda.
Anda tidak perlu memberinya gaji setiap bulan, anda hanya diwajibkan membayar biaya tahunan yang untuk menggaji satu karyawan saja masih kurang. Itu artinya dengan anda memiliki sebuah website untuk bisnis anda, akan ada banyak sekali anggarang yang anda pangkas, sehingga bisa anda gunakan dana itu untuk keperluan lainnya.